SMP 1 Selomerto dan SMA 2 Temanggung juarai Green School Award 2014

Penganugerahan GSA pada puncak acara Dies Natalis Unnes ke-49, Sabtu (29/3) di Aidutorium kampus Sekaran
Penganugerahan GSA pada puncak acara Dies Natalis Unnes ke-49, Sabtu (29/3) di Aidutorium kampus Sekaran

Penganugerahan tahunan Green School Award telah menetapkan SMPN 1 Selomerto, Wonosobo dan SMAN 2 Temanggung sebagai jawara pada tahun 2014. Penghargaan terhadap sekolah yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan dianugerahkan oleh Rektor Universitas Negeri Semarang pada saat puncak acara Dies Natalis ke 49 Unnes pada Sabtu (29/3) lalu.

Green School Award (GSA) adalah penganugerahan tahunan yang digagas oleh Universitas Negeri Semarang kepada sekolah-sekolah yang mengembangkan konservasi di Jawa Tengah. “Program ini bertujuan sebagai stimulus bagi sekolah-sekolah untuk berpartisipasi secara aktif dalam membangun lingkungannya guna mendukung upaya pelestarian lingkungan” tutur Prof. Dr. Dewi Liesnoor selaku Ketua Badan Pengembang Konservasi. “Harapan ke depan penganugerahan ini menjadi langkah dalam pembudayaan cinta lingkungan di kalangan sekolah” lanjutnya.

Pada penganuegerahan tersebut, ditetapkan pula juara II dan III GSA 2014. Juara II untuk tingkat SMP/sederajat  diraih oleh, SMPN 1 Temanggung. Kemudian, juara III diraih oleh SMPN 1 Tegowanu, Grobogan. Untuk tingkat SMA/sederajat, juara II diraih oleh SMAN 1 Bandar, Batang dan SMAN 1 Demak pada posisi juara III.

Profil Juara

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


one + seventeen =