Unnes Memperingati Hari Bumi

IMG_0066

Semarang, 23 April 2014. Kemarin hari selasa 22 april 2014 bertepatan dengan hari bumi sedunia . Unnes sebagai universitas konservasi tentu saja ikut andil didalam memperingati hari bumi sedunia ini. Badan Pengembang Konservasi yang di ketuai oleh ibu  Prof. Dr. Dewi Liesnoor S dengan beberapa UKM di Universitas Negeri Semarang mengadakan kegiatan yang bertema “save earth save future”. Aksi dari kegiatan ini adalah memunguti atau membersihkan sampah plastik yang berserakan disekitar kampus Unnes, menertibkan spanduk yang terpasang bukan pada tempatnya, mencabut paku-paku yang tertancap di pohon dan pembagian bunga untuk semua kalangan sebagai ajakak untuk ikut serta menjaga bumi tercinta ini.

Acara dibuka pada pukul 07.00 oleh bapak Rektor Universitas Negeri Semarang Prof. Dr. Fathur Rokhman M.Hum di depan gedung BPPTIK. Beliau menyampaikan bahwa “kita adalah bagian dari bumi, sudah selayaknya kita harus menjaga bumi untuk masa depan.” Tidak bisa dipungkiri bahwa bumi memang yang selama ini memenuhi kebutuhan manusia, dan sekarang kita juga harus seperti itu, kita harus memenuhi hak bumi untuk bisa hidup, karena jika bumi mati, manusia juga akan mati.

Setelah sambutan dari Rektor Universitas Negeri Semarang selesai, kemudian dilanjutkan dengan berjalan keliling memunguti sampah dengan rute dari gedung BPTIK kemudian kearah rektorat melewati Fakultas Bahasa dan Seni dilanjutkan ke Fakultas Ilmu pendidikan kemudian ke arah Fakultas Ilmu Keolahragaan memutar melewati Fakultas Teknik kemudian Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu sosial, Fakultas MIPA kemudian kembali lagi di start awal yaitu di depan gedung BPTIK UNNES.

Seperti yang dijelaskan oleh ketua badan pengembang konservasi Prof. Dr. Dewi Liesnoor S bahwa untuk memperingati hari bumi tersebut Unnes akan bebas asap kendaraan bermotor satu jam penuh dan mematikan listrik pada pukul 12.00 – 13.00. Rangkaian kegiatan ini adalah salah satu perwujudan betapa Unnes sebagai Universitas Konservasi ikut serta dalam menjaga lingkungan, dan melestarikannya.

100_5623
Aksi bersihkan pohon dari paku
100_9419
Menyerahkan himbauan ke sivitas akademika
IMG_0139
Aksi Pemungutan Sampah

 

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


4 × five =