Bangvasi Unnes adakan Safari Konservasi

panduan siomonBadan Pengembang Konservasi mengadakan safari ke seluruh fakultas dan unit kerja pada Seni-Jumat (1-5/12) ini. Pelaksanaan safari konservasi bertujuan untuk melakukan pendampingan dan menampung aspirasi fakultas/unit kerja tentang pelaksanaan konservasi. Salam safari ini disosialisasikan pula tentang GUA sebagai metode penilaian konservasi.Informasi Green Unit Award (GUA) yang diisi sampai tanggal 20 Desember 2014. Lembar instrumen dapat dan rancangan program dapat diunduh di sini.

Di dalam safari disosialisasikan bahwa Green Unit Award akan digunakan oleh Rektor sebagai bahan laporan, sehingga harus diisi oleh fakultas/unit kerja. Pada tahun ini, GUA digunakan sebagai basis data awal dan penentuan kebijakan oleh rektor terkait konservasi di tiap fakultas/unit kerja, sehingga belum dilombakan. Pada tahun depan, GUA akan digunakan sebagai alat penilaian pelaksanaan konservasi di tiap unit/fakultas dan akan dilombakan.

Selain itu disosialisasikan juga tentang sistem informasi penanaman dan perawatan pohon (siomon). Siomon adalah portal pelaporan penanaman yang dilakukan oleh mahasiswa. Sistem ini dikembangkan berdasarkan Peraturan Rektor Unnes No 26 th. 2009 tentang gerakan penanaman satu mahasiswa satu pohon. Pelaporan penanaman ini digunakan sebagai syarat pendaftaran wisuda dan isian SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah). Panduan unggah data siomon dapat diunduh di sini.

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


three × 4 =