Mahasiswa FT hijaukan Waduk Jatibarang

ft

 

Semarang, Rabu 22 April 2015 – Fakultas Teknik bersama Badan Pengembangan Konservasi melakukan penanaman bibit tanaman bersama 841 mahasiswa FT angkatan 2014 dari semua jurusan di Waduk Jatibarang Kelurahan Kandri Kecamatan Gunungpati Semarang. Kegiatan penanaman ini merupakan rangkaian agenda kegiatan One Man One Tree Badan Pengembangan Konservasi Unnes yang bekerjasama dengan PT (persero) Adhi Karya.

Hadir secara langsung Dekan FT Drs. Muhammad Harlanu M.Pd. menuturkan, bahwa penanaman pohon ini merupakan gerakan nyata dari visi konservasi yang digagas Unnes yang bertujuan untuk menambah tutupan lahan hijau dan mengurangi lahan kritis yang rawan longsor dan bencana kekeringan , khususnya di Kecamatan Gunungpati – Semarang.

Hadir pula dalam acara ini Camat Gunungpati, Kapolsek Gunungpati, Dandim Gunungpati, Lurah Kandri, Ka.BAAKK, Tim dari Badan Pengembangan Konservasi serta dosen dan tendik di lingkungan FT. Dalam sambutannya, Lurah Kandri menyambut baik kegiatan penanaman pohon sejumlah 900 bibit tanaman di wilayahnya dan bersama warga setempat akan merawat tanaman yang ditanam oleh mahasiswa FT Unnes serta warga setempat. Bahkan Lurah Kandri juga berkomitmrn akan menerbitkan SK Perawatan Tanaman. Jenis bibit tanaman yang ditanam terdiri atas Mahoni 200, Jati 200, Beringin 150, Trembesi 150 dan Asam Jawa 200

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


nine − four =