Launching Pasar Krempyeng Nyeni Unnes

 

IMG_3217UPT Pengembangan Konservasi (BANGVASI) menyelenggarakan kembali Pasar Krempeng Nyeni pada Minggu, 1 Mei 2016.

Pasar Krempyeng Nyeni merupakan salah satu kegiatan dari UPT Bangvasi untuk mengenalkan nilai-nilai konservasi kepada seluruh warga Unnes dan masyarakat sekaran. Pada kesempatan tersebut bapak WR IV berkesempatan membuka kegiatan dengan didampingi oleh kepala UPT konservasi, uniknya pembukaan tersebut tidak menggunkan gong atau semacamnya tetapi menerbangkan burung merpati.

Kegiatan ini mendapat atusiasme positif dari seluruh elemen masyarakat dan warga Unnes, pasar krempyeng nyeni bukan semata-mata hanya kegiatan berdagang seperti pasar biasa tetapi ada pengenalan nilai konservasi yaitu tentang etika, seni, dan budaya dengan menampilkan kesenian seperti pencak silat, teater, tari tradisional, fashion show, dan pertunjukan musik yang semua itu ditampilkan oleh seluruh mahasiswa yang tergabung dalam UKM sebagai pengenalan eduwisata Unnes.

Disela berkeliling pasar krempyeng nyeni di Unnes kepala UPT Bangvasi Bapak Kusmuriyanto menyampaikan bahwa “Semoga kegiatan ini nanati dapat dilaksanakan setiap minggunya, dan kita setiap event ini semakin berkembang dengan baik sehingga kita menjadi tempat atau pusat eduwisata di Unnes ini, untuk mewujudkan itu lewat pasar krempyeng dan kegiatan lainnya” beliau menambahkan “Kegiatan tersebut dapat memberdayakan masyarakat sekitar Unnes juga sebagai pembelajaran kewirausahaan untuk mahasiswa”.

Walapun acara baru diselenggarakan banyak komentar yang positif dari mahasiswa sebut saja Oche dan Ratna. mereka berkomentar “Acara ini bagus sekali, bisa untuk acara anak-anak Unnes biar lebih sehat, dan memang acara ini benar-benar bagus karena bisa menjadi ajang temen-temen pemuda yang punya komunitas atau event apa saja bisa gabung di acara ini” ujar mereka.

Jangan khawatir yang lupa buat belum datang minggu ini karena kegiatan ini akan dilaksanakan setiap minggunya di sepanjang jalan tengah kampus barat Unnes pada pukul 06.00 sampai 10.00 WIB. See you next week.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


17 − 15 =