World Water Day XXIV

P_20160522_103206[1]UPT Bangvasi menghadiri Peringatan Hari Air Dunia XXIV tingkat Povinsi Jawa Tengah di Banyumas, 22 Mei 2016.

Hari Air Sedunia adalah perayaan yang ditujukan sebagai usaha-usaha menarik perhatian publik akan pentingnya air bersih dan usaha penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan. Hari Air Sedunia diperingati setiap tanggal 22 Maret, inisiatif peringatan ini di umumkan pada Sidang Umum PBB ke-47 tanggal 22 Desember 1992 di Rio de Janeiro, Brasil.

Setiap tahunnya peringatan hari air sedunia pasti memiliki tema, dan pada tahun 2016 in tema yang diambil adalah “Water and Jobs”, yang memberikan penjelasan tentang hubungannya air dan pekerjaan yang dimiliki. Hal penting lain yang akan disampaikan adalah bahwa dengan kuantitas dan kualitas air yang lebih baik berhubungan dengan pekerjaan yang lebih baik pula.

Acara peringatan hari sedunia yang berlangsung kemarin minggu tanggal 22 Mei 2016 di banyumas memiliki tujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat di Jawa Tengah untuk dapat menggunakan air bersih secara bijak, karena di Jawa Tengah banyak pekerjaan yang sangat memerlukan air. jadi tema hari air sedunia 2016 sangatlah tepat mengingat bahwa air merupakan elemen yang sangat penting dalam pekerjaan. Karena masyarakat di Jawa Tengah rata-rata penduduk memiliki pekerjaan yang bergerak dibidang agraris selain itu dalam bidang agraris air merupakan suatu elemen yang sangat penting.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


7 + 15 =