Penandatanganan Addendum Kerjasama

6 November 2018 di Aula Fakultas Pertanian UNS, dilakukan penandatanganan addendum kerjasama antara Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Jawa Tengah,  Balai Penanggulangan Daerah Aliran Sungai (BPDAS), dan 4 perguruan tinggi di Jawa Tengah tentang Pengembangan Hutan Pendidikan untuk periode 2018 – 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari UNS, UNDIP, UNSOED, dan UNNES, serta  dinas terkait diawali dengan pungut sampah plastik oleh mahasiswa dan tamu undangan. Setelah penandatanganan addendum kerjasama, acara dilanjutkan dengan kuliah umum yang disampaikan oleh Kepala DLHK  Provinsi Jawa Tengah, Ir. Sugeng Riyanto, M.Sc.

Berawal dari UNNES yang berkomitmen melakukan dan mengembangkan kegiatan  konservasi antara lain melalui penanaman pohon,  6 November 2013 Badan Pengembangam konservasi UNNES menandatangani kerjasama dengan DLHK Jawa Tengah.  Kerjasama periode 2018-2023  ini merupakan kelanjutan dari kerjasama sebelumnya dengan beberapa perubahan berkaitan dengan aspek dan wilayah penanaman pohon. Kerjasama tetap difokuskan pada pengembangan hutan pendidikan yang dapat dilakukan UNNES  baik di dalam kampus maupun di luar kampus.

Syarat yang harus dipenuhi dalam setiap rencana penanaman adalah informasi titik koordinat dan luas area lahan yang akan ditanami. Informasi tersebut sekaligus juga menjadi syarat pengambilan bibit pohon oleh perguruan tinggi di instansi yang ditunjuk DLHK. Oleh karena itu, setiap unit di lingkungan UNNES yang mengusulkan penanaman pohon bagi mahasiswa wajib memberikan informasi terkait, lokasi (koordinat) dan luasan lahan yang akan ditanami.

 

After you have looked at your focus, then you come initial back to evaluate what you have been doing in the past and what you want to do in the future.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


11 − 6 =