UNNES, PT Tirta Investama, dan Perum Bulog Komitmen Bijak Berplastik

Universitas Negeri Semarang, PT Tirta Investama, dan Perum Bulog menyampaikan komitmen untuk mengurangi penggunaan sampah plastik dalam sebuah Focus Group Discussion, Senin (7/10).

Vice president PT Tirta Investama, Vera Sugijanto, menyampaikan bahwa PT Tirta Investama memiliki komitmen bijak berplastik. Kami sudah mencanankan modul edukasi plastic bagi siswa. Kami akan melakukan kolaborasi dengan UNNES untuk menjaga hidrasi sehat dan edukasi penggunaan plastik dilingkungan kampus UNNES.

Selain itu, Vera juga mengungkapkan terima kasih pada Rektor UNNES yang telah menjalin kerja sama dengan PT Tirta Investama untuk edukasi.

Dukungan penggurangan plastik juga disampaikan Wakil Kepala Divisi Perum Bulog Regional Jawa Tengah Budi Cahyono.

“Perum Bulog merupakan lembaga pangan pemerintah. Salah satu tugas Perum Bulog menjaga stabilitas harga pangan. Untuk Itu Perum Bulog akan terus meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak termasuk UNNES. Produk-produk Bulog masih banyak menggunakan kemasan plastik, kami sangat mendukung gerakan UNNES untuk mengurangi limbah plastic. Kami berharap akan tercipta kemasan ramah lingkungan dari UNNES,” kata Budi cahyono.

Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengungkapkan bahwa kerja sama dengan PT Tirta Investama dan Perum Bulog diupayakan mampu mendaur ulang plastik untuk dibentuk menjadi kemasan baru.

“Konservasi UNNES harus terus digelorakan ke penjuru dunia. Plastik mengganggu lingkungan dan kesehatan. Plastik menyebabkan ekosistem laut yang rusak. Langkah-langkah kecil konservasi perlu terus ditingkatkan untuk mengurangi plastik. UNNES mempunyai gerakan mengurangi plastik dan kertas. Ke depan Skripsi bisa nir kertas. ,” kata ungkapnya.

Menurut Rektor UNNES tersebut, kerja sama dengan PT Tirta Investama diharapkan dapat membantu meningkatkan kapasitas UNNES dalam penyediaan air minum yang higienis. Kerja sama seperti halnya hubungannya regresi, semakin penggunaan tinggi maka CSR makin tinggi. Untuk itu Kerja sama diperlukan untuk meningkatkan senergi kapasitas dan pendapatan lembaga. Kerja sama dengan Perum Bulog juga berlangsung baik. Pimpinan Bulog hadir ke UNNES beberapa bulan lalu memberi motivasi mahasiswa UNNES dan sekaligus membagikan 7.000 bungkus beras pada mahasiswa. Layanan kerja sama Perum Bulog dapat ditingkatkan dengan menggandeng koperasi UNNES untuk turut serta meningkatkan penguatan pangan di Indonesia. (Sumber: unnes.ac.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


17 + twelve =