Berangkat ke Malaysia dan Korea Selatan, 14 Mahasiswa Ilkom UNNES Pamitan ke Rektor

Selasa (04/02), 14 mahasiswa Jurusan Ilmu Komputer pamitan ke Rektor UNNES. Mereka terdiri atas 13 mahasiswa mengikuti pertukaran pelajar selama satu semester di University Malaysia Pahang (UMP) dan satu mahasiswa berangkat ke Korea Selatan dalam rangka mengikuti the 2nd Global Youth Leaders Exchange Program selama satu minggu.

Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum., Rektor UNNES, menyampaikan bahwa kegiatan student mobility ini adalah salah satu implementasi program Merdeka Belajar seperti yang telah disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat turut mewujudkan UNNES mendunia untuk Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan FMIPA, Dr. Sugianto, M.Si., juga berpesan bahwa mahasiswa diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk membekali diri dalam menjawab tantangan zaman di lingkungan global. Kegiatan pertukaran pelajar merupakan salah satu implementasi kerjasama yang telah terjalin antara Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNNES dengan Fakulti Sistem Komputer & Kejuruteraan Perisian UMP.

Kegiatan pelepasan mahasiswa ini dihadiri oleh Dr. Sugianto, M.Si. (Dekan FMIPA), Dr. Masrukan, M.Si. (Wakil Dekan Bidang Akademik), Dr. Parmin, M.Pd. (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan), Dr. Alamsyah (Ketua lurusan llmu Komputer), Endang Sugiharti, M.Kom. (Koordinator Prodi Sistem Informasi), dan Zaenal Abidin, PhD. (Koordinator Gugus Kerjasama).

Sumber: mipa.unnes.ac.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


14 − 2 =