Inovasikan Games Sebagai Media Pembelajaran, Agung Adi Raih Medali Perak ICSTEM 2020

Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang Agung Adi Firdaus berhasil raih  medali perak di Event International Conference On Science Technology Engineering and Mathematics (ICSTEM) 2020.

Melalui penelitian “FunPro: Learning Media of Basic Programming For Children With Puzzle Based Games” yakni sebuah inovasi media pembelajaran pemrograman dasar yang diperuntukkan anak kecil dengan berbasis games atau permainan. Mampu membawanya meraih juara 2 bersama 4 delegasi lain dari Indonesia dengan total raihan 2 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

 

Event ICSTEM merupakan kegiatan seminar internasional yang diselenggarakan oleh Malaysian Research & Innovation Society (MyRIS) dan World Invention Intellectual Property Association (WIIPA).

ICSTEM ditujukan untuk siswa dan mahasiswa usia 6-25 tahun dari Malaysia dan international yang inovasinya telah lolos penjurian tahap 1 dan berhak mempresentasikan karyanya. Kegiatan yang semula akan dilaksanakan pada tanggal 19 s.d. 20 Maret 2020 di University Malaysia Perlis (UNIMAP), Main Campus Pauh Putra diganti dengan penjurian secara online karena pandemi covid-19. (Sumber: ft.unnes.ac.id)
 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


eleven + fourteen =