KIAT MEMPERTAHANKAN USAHA DI TENGAH PANDEMI

Erasmus UNNES Growth Hub Series kembali mengadakan sharing session. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 19 Mei 2020. Acara diselenggarakan secara daring. Topik yang diangakat kali ini adalah “UNNES Growth Hub Discussion: Kiat Mempertahankan Usaha Dalam Menghadapi Kondisi Pandemi Corona di Indonesia”. Topik sangat menarik karena relevan dengan keadaan saat ini. Kegiatan webinar ini dimulai pukul 09.00 WIB dengan mendatangkan pembicara yang expert di bidang “entrepreneur”, Dodik Arifanto, H.W (Owner CV Arsia Monslava Distributor) dan Syam Widia, S.E.,MBA (Dosen Manajemen UNNES)

Acara dimulai dengan paparan usaha distributor dari Pak Dodi kemudian dilanjutkan dengan usaha “Lumpia Lekya” yang dirintis Bu Syam Widia. Masing-masing entrepreneur memiliki strategi masing-masing dalam mengembangkan usaha, namun keduanya sama-sama bermula dari usaha kecil rumahan. Situasi pamdemi membuat para pelaku usaha termasuk kedua entrepreneur ini berfikir keras, bagaimana cara mempertahankan bisnis di tengan perubahan tatanan konsumsi dan kehidupan masyarakat, salah satunya yaitu dengan gencar memanfaatkan media sosial, marketplace sebagai sarana promosi dan sarana jual online.

Acara ditutup dengan sharing session atau tanya jawab dari para partisipan yang sebagian besar dari mereka merupakan mahasiswa yang telah memiliki usaha. Jack Ma mengungkapkan “gagal bangkit lagi, gagal lagi bangkit lagi”. Jangan takut untuk memulai usaha, selagi masih ada peluang. Jatuh bangun dalam membangun usaha merupakan hal yang wajar. Namun, janganlah patah semangat dan mudah menyerah. (Sumber: fe.unnes.ac.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


12 + 14 =