Petugas Resort Duri lakukan penghijauan Kawasan SM Balai Raja Bersama Masyarakat

Pekanbaru, (1/7) – Petugas Resort Duri Balai Besar KSDA Riau kembali melakukan kegiatan penghijauan di kawasan Suaka Margasatwa Balai Raja. Usai melakukan patroli mandiri di kawasan konservasi tersebut, petugas mengajak masyarakat yang berada di sekitar untukikut serta melakukan penanaman bibit pohon di areal yang terbuka.
Sebelumnya, areal terbuka tersebut sempat diolah dan ditanami warga. Namun, Petugas Resort Duri semangat melakukan penghijauan kembali dengan melibatkan masyarakat untuk ikut serta. Petugas juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar bahwa perambahan kawasan dapat dikenai sanksi. Setelah dilakukan sosialisasi tersebut, masyarakat atas inisiatifnya sendiri membantu kegiatan penghijauan kawasan SM Balai Raja.

Petugas dan masyarakat berhasil menanam di SM Balai Raja, bibit pohon Petai 45 bibit, CempedakĀ  45 bibit, Nangka 30 bibit, GaharuĀ  30 bibit, Durian 30 bibit dan Matoa 30 bibit. Total seluruh bibit yang berhasil ditanam berjumlah 210 bibit. Kegiatan penghijauan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi kelestarian kawasan konservasi dan bagi masyarakat sekitar.

Sumber: http://ksdae.menlhk.go.id/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


1 × 4 =