Mahasiswa KKN UNNES Inisiasi Pelatihan Penggunaan Microsoft Office 365 Bagi Guru

Kegiatan pembelajaran jarak jauh yang diberlakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di semua daerah di Indonesia selama masa pandemi Covid-19 menciptakan persoalan di beberapa sekolah. Terlebih kepada beberapa siswa dan guru yang belum siap menghadapi era ini.

Sebagian guru hanya memberikan pembelajaran melalui WhatsApp. Kegiatan yang cenderung monoton ini membuat siswa jenuh dengan pembelajaran yang terus-menerus seperti itu.

Berangkat dari permasalahan tersebutlah, mahasiswa KKN UNNES Tegal menginisiasi penyelenggaraan pelatihan pembelajaran menggunakan Microsoft Office 365 bagi para guru di SDN Banjarturi 02, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal pada Sabtu (15/8).

Kegiatan yang diikuti oleh 9 guru ini dipandu oleh 5 mahasiswa KKN UNNES.  Mereka ialah Juang, Zahro, Mala, Tiffani dan Kanti.

Pelatihan tersebut dibagi menjadi 2 sesi. Pada sesi pertama, kegiatan diisi dengan pengenalan tentang Microsoft Office 365, sementara sesi kedua dilakukan praktik penggunaan Microsoft Office 365 dan tanya jawab antara peserta dan narasumber.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan berjalan lancar dengan pengenaan masker oleh peserta maupun narasumber. Sebelum memasuki ruangan pun, peserta dan narasumber diharuskan untuk mencuci tangan guna menjaga sterilitas berkembangnya kuman.

sumber foto: sekolah.data.kemdikbud.go.id

(Sumber: unnes.ac.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


four × 5 =