Tim FMIPA UNNES Raih Juara Umum dalam ARUBALYMPICS 2020

Tim Fakultas Matamatika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) baru saja dinobatkan sebagai juara umum sekaligus penyumbang medali emas terbanyak Jawa Tengah dalam gelaran ARUBALYMPICS 2020 yang berlangsung pada tanggal 3 – 17 Agustus 2020.

ARUBALYMPICS merupakan sebuah inisiatif kolektif yang diprakarsai oleh Aruba, Aptikom, dan Ekoji Academy sebagai bagian dari program link-and-match antara perguruan tinggi dan dunia industri berbasis e-learning dan e-competition.

Kegiatan ARUBALYMPICS dikemas dalam bentuk sesi pembelajaran secara virtual (asynchronous e-learning) yang diselenggarakan selama 9 (Sembilan) hari berturut-turut dengan rincian topik adalah: The New Campus Wireless Standard Wifi 6, Next Generation IT Experience with CX Switch, Remote Teaching and Learning Solution, Network First Line Defense of Cyber Threat, Beware with Invisible Devices in Your Network, Simple but Secure Network Security, Switch Technology Analytics with Artificial Intelligence, Academia Experience Insight, dan Artificial Intelligence in Future Wireless Network.

Enam delegasi yang telah menorehkan prestasi gemilang dalam ajang ini berasal dari Jurusan Ilmu Komputer yang terdiri dari dua orang dosen, yaitu Dr. Alamsyah, dan Subhan, S.Pd., M.Kom., M.Pd., serta empat orang mahasiswa, yaitu Diyah Ayu Fitriana, Khoirinisa Umi Rahmawati, Rizka Nur Pratama, dan Muhammad Fadil Mardiansyah. Tim dari FMIPA UNNES ini berhasil menyumbang total 25 medali untuk Jawa Tengah dengan perolehan 15 medali emas, 7 medali perak, dan 3 medali perunggu. Dr. Alamsyah sebagai ketua tim delegasi mengatakan bahwa kunci kemenangan dari timya adalah kerjasama yang baik antara dosen dan mahasiswa serta dukungan maksimal dari pihak kampus dalam kegiatan ARUBALYMPICS 2020.

ARUBALYMPICS 2020 telah diikuti oleh 350 Perguruan Tinggi yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia. Perguruan tinggi yang paling banyak mermperoleh certificate of appreciation mendapatkan pengharagaan khusus berupa Arubalympics Campus of the Year Award yang dikeluarkan oleh Aruba International yang di-endorsed oleh berbagai asosiasi informatika di Indonesia.

(Sumber: unnes.ac.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


four × five =