Tim Bledheg Ijo UNNES Ikuti Kontes Robot Indonesia

Tim Bledheg Ijo UNNES Ikuti Kontes Robot Indonesia

Tim Bledheg Ijo UNNES Ikuti Kontes Robot Indonesia

Bledheg Ijo, Tim Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI) Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengikuti Kontes Robotik Indonesia.

Kontes Robot Indonesia (KRI), sempat diisukan batal diadakan akibat adanya peralihan Dikti ke Kemendikbud dan pandemi Covid-19. Namun pada akhirnya tetap dilaksanakan di tahun 2020 meskipun dilakukan secara daring di kampus masing-masing peserta.

Ketua umum tim Robotika Bledheg Ijo KRAI UNNES, Mohamad Irwan menyampaikan pertandingan kontes KRI dilaksanakan sangat berbeda tidak hanya menyiapkan robot saja, tetapi track, kamera, dan operasional internet harus berjalan dengan baik dan lancar.

“Pertandingan dilaksanakan Persiapan KRI daring ini sangat berbeda dengan KRI sebelumya karena tidak hanya mempersiapkan robot saja untuk dipertandingkan melainkan juga track, kamera, dan operasional internet harus berjalan dengan baik dan lancar,” kata Irawan.

Selain itu, Irawan menyampaikan Bledheg Ijo mengirimkan 4 anggota sebagai tim inti yang diketuai oleh Andika Enggal Ramadhan.

Ketua Ketua umum tim Robotika Bledheg Ijo juga menyampaikan bahwa, dalam situasi pandemi ini tim Robotika Bledheg Ijo UNNES tidak menjadikan pandemi ini sebuah halangan untuk tidak berkreasi dalam dunia teknologi terutama bagi mahasiswa-mahasiswa teknik dalam dedikasinya untuk membangun negeri Indonesia melalui riset-riset robot yang akan ditandingkan di ajang Kontes Robot Indonesia dengan penuh semangat api membara

Lebih lanjut, Irwan menyampaikan target tim Robotika Bledheg Ijo terkait mekanisme kerja dalam membuat robot adalah semangat, santai, dan jangan panik.

“Semoga di KRI nasional tahun ini tim Robotika Bledheg Ijo UNNES bisa berjuang secara maksimal dan memperoleh hasil yang terbaik untuk Universitas Negeri Semarang” ucap Andika, Senin (16/11). (Sumber: unnes.ac.id)

No comments.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 5 =