UNNES Tempati Posisi 6 UI Green Matric 2020

UNNES Tempati Posisi 6 UI Green Matric 2020

UNNES Tempati Posisi 6 UI Green Matric 2020

Senin (07/12), Universitas Negeri Semarang (UNNES) menduduki peringkat 6 Nasional sebagai kampus berkelanjutan versi UI Green Metric World University Rankings 2020.

Rektor UNNES Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. menyampaikan Raihan peringkat 6 UI Green Metric didapatkan karena komitmen dan konsistensi UNNES dalam mengembangkan konservasi pada tiga pilar, nilai dan karakter, seni dan budaya serta sumberdaya alam dan lingkungan.

Sebelumnya di tahun 2019 UNNES peringkat 6 Nasional dan peringkat ke-71 dunia sebagai kampus berkelanjutan versi UI Green Metric World University Rankings.

Prof Fathur Rokhman meyampaikan, UNNES mampu bersaing di tingkat dunia karena memiliki keunggulan dalam kehijauannya serta terus berkembang dalam kategori lain.

“Kita bersyukur dan bangga atas prestasi ini. Pemeringkatan ini bukan hanya persoalan ranking, tetapi merupakan komitmen UNNES sebagai Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional,” ujar Prof Fathur Rokhman.

Lebih lanjut, Beliau menyampaikan dengan hasil yang ada saat ini UNNES akan terus berbenah untuk menjadi yang terbaik.

“Selain penghijauan yang sudah kita lakukan saat ini kita juga akan berbenah pada sarana transpotasi kampus, pengelolaan limbah dan sampah, dan pendidikan karakter mahasiswa,” pungkasnya. (Sumber: unnes.ac.id)

 

No comments.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 16 =