Rektor UNNES Gandeng Seluruh Civitas Akademika Pelihara Lingkungan

Rektor UNNES Gandeng Seluruh Civitas Akademika Pelihara Lingkungan

Rektor UNNES Gandeng Seluruh Civitas Akademika Pelihara Lingkungan

Sabtu (5/6), bersamaan dengan peluncuran UNNES Green School Rangking (UGSR) yang diselenggarakan secara daring, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengajak seluruh masyarakat khususnya civitas akademika untuk memelihara lingkungan.

UNNES sebagai kampus konservasi senantiasa berupaya memelihara lingkungan. UNNES ikut andil dan secara penuh mendukung berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah ataupun masyarakat guna melestarikan lingkungan agar tetap lestari.

Dalam sambutannya, Rektor UNNES menyampaikan maksud dari adanya UNNES Green School Rangking (UGSR) yang merupakan seruan kepada seluruh civitas akademika khususnya sekolah agar selalu konsisten dalam menerapkan semangat konservasi di dalam tata kelola pendidikan dan proses pembelajaran.

Selain itu, Prof Fathur juga menyerukan semangat untuk melestarikan lingkungan mulai dari lingkup terdekat.

“Lingkungan adalah sahabat kita, rumah kita, dan cerminan diri kita, untuk itu penting memelihara kelestarian lingkungan bukan hanya dari fisiknya. Marilah kita tanamkan semangat konservasi dalam diri kita dan menerapkannya mulai dari lingkungan sekitar kita. Dengan memelihara lingkungan menunjukkan budi pekerti kita sebagai insan yang bertanggung jawab akan alam dan lingkungan” ujar Prof Fathur.

Dalam acara yang diikuti oleh berbagai sekolah baik SMP dan SMA seluruh Indonesia itu, Rektor UNNES berharap sekolah mampu menjadi role model dalam pengelolaan lingkungan secara lestari sesuai dengan prinsip-prinsip konservasi.

“Sekolah sebagai lembaga pendidikan diharapkan dapat menjadi pelopor, teladan, dan percontohan dalam mengelola lingkungan agar tetap lestari sesuai dengan prinsip-prinsip konservasi,” pungkasnya.

(Sumber: unnes.ac.id)

No comments.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + six =