Category Archives: Arsitektur Hijau

Ayo Evaluasi Konservasi!

 

Karena jumlah sampel belum memenuhi kuota, waktu pelaksanaan evaluasi konservasi diperpanjang hingga 25 September 2015. Berikut adalah petunjuk pengisiannya.

evaluasi konservasi

Penyiapan penanda lalu lintas

penanda lalin

Dalam rangka mengembangkan sistem transportasi internal Kawasan Barat Kampus Unnes Sekaran, perlu didukung dengan implementasi papan penanda lalu lintas sebagai fasilitas yang dibutuhkan pengguna jalan dalam pergerakannya. Fasilitas ini digunakan sebagai pengarah pergerakan, penunjuk lokasi, peringatan dan larangan. Kondisi di lapangan menunjukkan belum terpenuhinya kelengkapan penanda lalu lintas sesuai kebutuhan pengguna jalan. Berdasarkan kondisi tersebut perlu adanya kegiatan penyiapan papan penanda lalu lintas yang sesuai dengan kondisi lapangan di Kawasan Barat Kampus Unnes Sekaran.

Kegiatan penyiapan papan penanda lalu lintas memiliki tujuan untuk memenuhi fasilitas penanda lalu lintas dan lokasi di lingkungan Kampus Barat Unnes Sekaran

Peringati Hari Bumi 2015 Mahasiswa Unnes Cabut Paku di Pohon

cabut paku

Ratusan mahasiswa dari Universitas Negeri Semarang mencabuti paku di pohon di sekitar kampus, Rabu 22 April 2015, untuk memperingati Hari Bumi. Para mahasiswa dari berbagai fakultas di Unnes itu berjalan kaki sepanjang tujuh kilometer di sekitar kawasan kampus, sembari memeriksa pohon demi pohon jika ada paku-paku yang menancap.  Untuk spanduk dan poster yang terpasang dengan cara dipaku di pepohonan, para mahasiswa tersebut juga membenahinya dengan cara mengikatnya dengan tali rafia untuk menggantikan paku. Selain mencabuti paku bekas pemasangan poster atau spanduk di pohon, para mahasiswa juga berkeliling kampus untuk memunguti sampah-sampah yang berserakan dan membuangnya ke tempat sampah.

Unnes Peringkat Ketiga Kampus Terhijau di Indonesia

04082012275

Greenmetric UI menobatkan Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebagai kampus terhijau urutan ketiga di Indonesia sekaligus menjadi universitas terhijau nomor ke 73 di dunia. Seperti dilansir dari laman resmi Unnes, pencapaian itu merupakan peningkatan bagi Universitas Konservasi itu setelah tahun lalu berada di posisi empat.