Monthly Archives: April 2014

Simply writing guidelines for dissertations and essays by optimal writers

Simply writing guidelines for dissertations and essays by optimal writers

A dissertation or exploration work is rather than an alternative tiny bit of work you will do at college. There’s no shot for just a sign up do the job, neither any an opportunity to strengthen when successfully done, and it is usually with the most effective noted items you’ll wrap up with the aid of your qualification.

Unnes Memperingati Hari Bumi

IMG_0066

Semarang, 23 April 2014. Kemarin hari selasa 22 april 2014 bertepatan dengan hari bumi sedunia . Unnes sebagai universitas konservasi tentu saja ikut andil didalam memperingati hari bumi sedunia ini. Badan Pengembang Konservasi yang di ketuai oleh ibu  Prof. Dr. Dewi Liesnoor S dengan beberapa UKM di Universitas Negeri Semarang mengadakan kegiatan yang bertema “save earth save future”. Aksi dari kegiatan ini adalah memunguti atau membersihkan sampah plastik yang berserakan disekitar kampus Unnes, menertibkan spanduk yang terpasang bukan pada tempatnya, mencabut paku-paku yang tertancap di pohon dan pembagian bunga untuk semua kalangan sebagai ajakak untuk ikut serta menjaga bumi tercinta ini.

Lomba Paduan Suara Dolanan Daerah Jawa Tengah

Lomba Paduan Suara Unnes 2012

Lomba Paduan Suara Unnes 2012

Badan Pengembang Konservasi menyelenggarakan lomba Paduan Suara lagu Dolanan se-Jawa Tengah. Kegiatan ini diselenggarakan pada 23 Agustus 2014 di Auditorium Unnes. Bagi peserta yang berminat dapat menghubungi panitia a.n. Moh. Muttaqin (08156579137); Asep PYU (085700041527); Eli (082227174300) pada jam kerja. Pendaftaran dapat dilakukan mulai tanggal 1 April – 1 Agustus 2014. Informasi dapat diakses melalui laman ini dan www.unnes.ac.id. dan email: konservasi@unnes.ac.id.

Memperingati Hari Bumi Untuk Mewujudkan Perilaku Peduli Perubahan Iklim

green

Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia yaitu bumi. Hari bumi dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup. ide ini pertama kali bermula ketika dia berpidato di negara bagian Seattle 1969 yang dimana dia membahas tentang desakan memasukan isu-isu kontroversial diantaranya tentang bumi. Selanjutnya disebarluaskan akan diadakannya Hari Bumi sedunia tanggal 22 april 1970. Apa yang terjadi pada tanggal tersebut, 20 juta orang turun ke jalan-jalan kota, sehingga Senator Gaylord Nelson berucap “fenomena ini sebagai ledakan akar rumput yang sangat mencengangkan dunia. Kebanyakan yang ikut memperingati hari BUMI sedunia adalah pelajar, mahasiswa, sarjana atau orang berpendidikan yang juga memprotes tentang gerakan anti perang, membela hak2 sipil, mereka sepenuhnya mendukung keselarasan para aktifis yang membela lingkungan hidup dan yang memperjuangkannya agar Bumi ini menjadi lebih baik dan tidak tercemar. Agenda ini kemudian menjadi agenda tahun di Amerika yang kemudian diperingati sebagai HARI BUMI SEDUNIA. Hari bumi sedunia memang unik, lihat saja peserta pertama kali 1970 sudah sebesar 20 juta orang, dan diperkirakan sekarang sekitar 500 juta lebih yang memperingatinya.