Unnes Peringkat Ketiga Kampus Terhijau di Indonesia

04082012275

Greenmetric UI menobatkan Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebagai kampus terhijau urutan ketiga di Indonesia sekaligus menjadi universitas terhijau nomor ke 73 di dunia. Seperti dilansir dari laman resmi Unnes, pencapaian itu merupakan peningkatan bagi Universitas Konservasi itu setelah tahun lalu berada di posisi empat.

Atas penobatan itu, Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum bererima kasih kepada civitas akademika atas komitmen menjadikan Unnes sebagai kampus hijau. Dari pandangannya, kampus hijau bukan sekadar brand, melainkan kebutuhan bersama demi menghadapi masa depan yang lebih baik.

Di Indonesia, gelar kampus terhijau masih dimiliki Universistas Indonesia (UI) disusul Institut Pertanian Bogor (IPB). Adapun di tingkat dunia, University of Nottingham, Inggris dinobatkan sebagai kampus hijau terbaik di dunia. University College Cork National University of Ireland menyusul di peringkat kedua dan Nottingham Trent University di peringkat ketiga.

UI GreenMetric merupakan pemeringkatan perguruan tinggi terbaik berdasarkan pengelolaan lingkungan hidup kampus yang diinisiasi oleh Universitas Indonesia (UI). Ini adalah tahun kelima UI menyelenggarakan pemeringkatan tersebut.

Menurut Rektor UI Prof Dr Muhammad Anis, UI GreenMetric Ranking merupakan pemeringkatan perguruan tinggi pertama di dunia berbasis komitmen pada pengembangan infrastruktur yang berkelanjutan, pendidikan, dan penelitian lingkungan dan keberlanjutan. (suaramerdeka.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *